Breaking News

Sabtu, 18 Maret 2017

Prak 03 – Secondary Assets, Logo Movement, F-Curves

1. Tujuan
Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves.

2. Alat
Adobe Illustrator CC
Maxon Cinema 4D R16

3. Bahan

  v  hasil praktikum sebelumnya
  v  asset sekunder

4. Dasar Teori
Gunakan pertanyaan berikut untuk menuliskan dasar teori yang relevan
Jelaskan fungsi secondary Assets
Secondary assets adalah penggunakan objek lama yang digunakan kembali pada animasi yang baru namun tidak berperan lagi sebagai objek utama, hanya sebagai objek tambahan pada animasi baru.
Jelaskan fungsi F-Curves
F-Curve Editor ini memungkinkan untuk mengontrol animasi pada hampir semua elemen, termasuk material dan parameter world dengan mengontrol curva animasi. Key frame dihubungkan oleh garis curva, dalam F-Curve Editor. Titik pada F-Curve Editor merupakan key frame. Sumbu X pada F-Curve Editor mewakili key frame, sedangkan yang diwakili oleh sumbu Y bergantung pada parameter yang dianimasikan.

5. Tugas Praktikum
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, lakukan hal berikut:
        1. Tambahkan secondary Assets
        2.    Tambahkan kompleksitas gerakan pada asset utama (logo)
        3.    Haluskan gerakannya menggunakan F-Curves

6. Petunjuk Praktikum

7. Kesimpulan
Pada praktikum ketiga kali ini, alhamdulillah secara garis besar lancar. Namun ada beberapa hal yang membuat saya sedikit bingung ketika mengatur helix agar dengan menggesar-gesar maupun memperbesar dan memperkecil sehingga mendapatkan gerakan yang sesuai dengan tutorialnya. Untuk tahap kedua alhamdulillah lancar dan untuk tahap ketiga ada sedikit bingung mencari sumbu saat ingin meenggeser F-Curse nya.

8. Hasil Praktikum


Behind the secene



Tidak ada komentar:

Posting Komentar